JAKARTA, GORIAU.COM - Telah dipastikannya waktu rilis aplikasi BBM for Android dan iOS benar – benar menjadi topik terhangat hari ini. Pasalnya pada hari ini, tepatnya jam 18.00 WIB, pengguna Android di seluruh di Indonesia bisa mencicipi menggunakan aplikasi BBM untuk Android dan iOS secara gratis. Jika sebelumnya kita telah membahas beberaka kelebihan BBM Android dan IOS, kini saatny kita mengupas apa saja kekurangan BBM Android dan iOS serta kerugian apa yang akan didapat pengguna BBM Android dan iOS.

Kekurangan BBM Android iOS dan Kerugian Install BBM Android

Tak bisa dipungkiri bahwa segala sesuatu memiliki yang namanya kelebihan dan kekurangan, bahkan kerugian saat menggunakannya. Begitu juga dengan keberadaan aplikasi BBM Android dan iOS. Berikut beberapa prakiraan kekurangan BBM Android dan iOS serta beberapa kerugian jika menggunakan BBM for Android dan iOS. Simak selengkapnya:

BBM di Blackberry Sering Gangguan Bahkan Lumpuh

Bagi pengguna Blackberry pasti pernah merasakan dimana aplikasi BBM andalannya tiba – tiba gangguan, dan tidak bisa dipastikan kapan akan membaik. Akhir – akhir ini BBM di Blackberry memang sering mengalami gangguan bahkan hingga lumpuh total, dan karena masalah ini Blackberry pernah diancam MENKOMINFO Tifatul Sembiring, akan ditutup jika service yang diberikan tak juga membaik.

Serangan Broadcast Message

Fitur broadcast di BBM sebenarnya memiliki nilai positif yang sangat besar, namun juga ternyata memiliki dampak negatif. Ditangan orang yang salah broadcast pesan di BBM akan sangat menjengkelkan. Tentunya pengguna Android dan iOS tak mau kan merasakan kekesalan seperti dialami oleh pengguna Blackberry yang sering diserang broadcast pesan tak jelas asal usulnya.

Sering Pending Message
Pengguna Blackberry pasti pernah merasakan kekesalan yang luar biasa disaat ingin menyampaikan pesan penting, namun server BBM mengalami gangguan bahkan down, sehingga pesan mengalami penundaan pengiriman atau pending. Kasus seperti ini tidak terjadi satu atau dua kali saja, namun sering.

Kuota Internet Menjadi Lebih Boros
Bagi para pengguna Android, kuota internet adalah segalanya. Mungkin jika kita kehabisan kuota internet, ponsel kita menjadi sebuah ponsel yang tidak berguna. Sebagian besar operator seluler di Indonesia membagi oaket internet untuk Blackberry menjadi dua jenis, paket BBm dan full service. Hal ini bisa diambil kesimpulan bahwa kehadiran BBM di Android akan menguras banyak kuota.

Bayangkan dengan koneksi internet yang harus selalu aktif ini, hampir dipastikan jika biaya untuk koneksi internet di smartphone Anda akan berlipat ganda setelah anda memiliki BBM for Android. Jikalau Anda menggunakan sistem kuota internet, juga dipastikan kuota tersebut akan habis lebih awal dibandingkan sebelumnya.

Baterai Smartphone Android Menjadi Semakin Boros

Smartphone Android dikenal memiliki suplay daya baterai yang besar, hal ini karena ponsel Android membutuhkan suplay daya yang lebih dibanding handset Blackberry. Aktifnya aplikasi BBM memerlukan koneksi internet yang terus aktif. Hal ini menyebabkan daya baterai akan terkuras lebih cepat dibanding biasanya, pasalnya setiap notifikasi chat BBM yang tentu akan menambah bebean baterai smartphone. ***