Tuesday 21 May 2013

Review Sony Xperia Miro: Smartphone Android Mumpuni dengan Feature Lengkap, Bagian 7

Kesimpulan

Seperti produk keluaran Sony Mobile lainnya, Xperia Miro tampil membawa desain khas dan juga sistem operasi dengan user interface khas produsen asal negeri sakura ini. Xperia Miro sendiri ditempatkan satu tingkat di atas Xperia Tipo Dual. Dengan selisih harga sekitar 500 ribu ternyata Xperia Miro memang mampu menawarkan beberapa kelebihan dibandingkan Xperia Tipo Dual.
Beberapa kelebihan yang ditawarkan Xperia Miro dibandingkan Xperia Tipo Dual seperti layar dengan ukuran sedikit lebih besar tetapi dengan jumlah warna jauh lebih tinggi (16 juta VS 256 ribu). Tidak hanya itu, Xperia Miro menawarkan kamera utama dengan ukuran sensor lebih besar dan juga menghadirkan kamera depan yang dapat digunakan untuk mengambil gambar maupun video call.
Dengan jeroan hardware yang tidak berbeda, Xperia Miro maupun Xperia Tipo Dual memang menawarkan performa tidak jauh berbeda. Untuk Xperia Miro sendiri, smartphone ini ternyata tergolong mumpuni dari segi perfoma maupun daya tahan baterai. Anda masih dapat mengandalkan smartphone ini untuk menunjang kegiatan Anda sehari-hari. Tidak hanya itu, Xperia Miro ternyata masih cukup nyaman digunakan meskipun jari Anda berukuran besar.
Secara keseluruhan Xperia Miro merupakan produk smartphone Android yang cukup menarik di kelasnya. Meskipun begitu, Xperia Miro tampaknya memiliki banyak lawan berat di kelas tersebut yang menawarkan spesifikasi lebih tinggi. Salah satunya adalah Xperia U dengan selisih harga tidak sampai 200 ribu lebih tinggi. Akan tetapi jika Anda tidak ingin membayar lebih, Xperia Miro cukup layak dipertimbangkan sebagai smartphone Android pilihan Anda.

Kelebihan

+ Performa mumpuni
+ Daya tahan baterai cukup tahan lama
+ Cukup responsif
+ xLOUD
+ Headphone surround

Kekurangan

– Dua titik tekan
– Harga cukup tinggi untuk smartphone Android single-core 800 MHz

Data Teknis

Prosesor Qualcomm MSM7225A 800 MHz & Adreno 200
Format Video H.264, MPEG4, WMV, AVI
Format Audio MP3, MP4, WMA, AAC, AAC+, WAV, MIDI, OGG
Format  Gambar JPG, BMP, PNG
Layar Capacitive 3,5 inci @320×480 piksel
Kamera Belakang/Depan 5 MP/ 0,3 MP
Interface micro USB
Koneksi nirkabel Wi-Fi (802.11 b/g/n), Bluetooth 2.1
Dimensi dan Bobot 113 x 59.4 x 9.9 mm / 110 gram
Daya Tahan Baterai 485 Menit
Produsen Sony Mobile
Website http://www.sonymobile.com
Harga Rp. 1.999.000

No comments:

Post a Comment